Pelita Village Ciseeng

Kemarin si kakak fieldtrip lagi..
kali ini lebih seru yaitu outbound ke Pelita desa di Ciseeng bogor.
Aku cuti untuk nemenin.. walau ga nemenin juga tetep harus cuti lah karena ya kerjasama sama bulek ku untuk siapa yg ikut dampingin si kakak dan siapa yg jaga ade.

Berangkat dari sekolah jam 8an..
Awalnya bis di pisah antara ibu dan anak..
Alhamdulillah aku bisa sederetan bangkunya dengan salah satu ortu temennya kakak yang aku kenal… maklum saya tidak aktif di sekolahan jadi bisa dibilang minim banget temennya 🙂

Sampe di Pelita desa di Ciseeng bogor sekitar jam 9.30wib, rammeee banget ada banyak bis rombongan yang ikutan outbound hari itu.

Awalnya anak-anak dikumpulin dan disuruh baris teratur untuk masuk ke dalam nya lalu diikuti para pendamping di belakang barisan anak.
Pertama kita di kumpulkan di satu ruangan besar untuk di kasih snack pembuka berupa jagung rebus dan teh manis, disini juga diberitahu bahwa anak-anak selama mengikuti kegiatan hanya memakai kaos kaki dan semua barangnya disimpen disini.

Selesai makan snack para anak-anak langsung di ajak ke lokasi kegiatan, setelah di bagi beberapa kelompok dan di dampingi oleh bu guru serta kakak-kakak pembimbing dari pelita nya sendiri, kegiatan pun di mulai.

Tania mendapat kelompok delapan dengan teman-teman sekelasnya dan di dampingi oleh ibu guru kelasnya sendiri.
Kegiatan pertamanya yaitu berjalan meniti tiang yang lumayan sulit, lalu setelah itu lanjut ke tiang beriukutnya yang lebih sulit karena tiangnya goyang-goyang. Awalnya aku rada sangsi apa si kakak mampu, tapi aku yakin dia mampu dan anaknya pun semangat ikutan dengan tidak ada rasa takut sedikitpun yang bikin aku jadi bangga

Pas mendarat abis flying fox, tania langsung ngomong.. ” Ma, andhin deg2an sih tapi seruu.. ”
hihihihihihihi… bener kan klo ngga karena temen-temennya dia ngga akan berani nyobain.

Selesai flying fox, langsung menuju goa trus menyusuri goa yang lumayan panjang dan selesai dari goa langsung mainan tanah lempung untuk dibuat bentuk mirip kaya main playdoh dan permainan terakhir ditutup dengan nyebur ke kolam rame-rame untuk nangkep ikan.

Enaknya outbound disini, soal makanan juga terjamin dan rasanya enak. Selesai bermain kita di beri snack makan bakso lalu di persilahkan untuk mandi dan sesudahnya kita bisa makan siang bersama. Untuk para anak menu yang disediakan yaitu nasi, ayam goreng dan sayur sop, sedangkan untuk pendampingnya disediakan nasi, ayam bakar, ikan asin, bakwan jagung dan sayur asem.. maaantaaaap deh pokoknya!

over all puas main-main disini, hanya saja kekurangannya pada saat mandi, fasilitasnya kurang tertutup jadi rasanya untuk tania, yang sudah mengenal malu mandi di area terbuka agak ngga nyaman dan saya juga agak kurang sreg ajah lihat anak-anak mandi bareng cewe dan cowo di campur dan di area terbuka.. pemandangan yang kurang enak lah.. apalagi sekarang lagi gencar ttg berita penjahat kelamin model pedofilia..hhmmm ada baiknya diperbaiki sarana untuk mandinya sajah.

Pelita desa di Ciseeng bogor

pulang fieldtrip selama perjalanan banyak anak-anak yang langsung tepar, sayangnya si kakak dan sahabatnya di sekolah malah ngga tidur sama sekali, padahal mama nya udah ngantuk berat -___-”
sepanjang perjalanan mereka main gadget bareng, ngobrol dan sampe selfie an segala.. hadeeeehhhh anak jaman sekarang 😀

Leave a Comment