Memacu Adrenalin di 32 Wahana Permainan Jungleland Theme Park di Sentul Nirwana Bogor

Berada di daerah dataran tinggi menjadikan Jungleland sebagai taman bermain yang menawarkan suasana berbeda dengan taman lainnya.

Memacu Adrenalin di 32 Wahana Permainan Jungleland Theme Park di Sentul Nirwana Bogor

Sebab, perbukitan beserta paparan hijau pepohonan mengelilingi taman bermain yang berdiri sejak Juni 2012 ini.

Terdapat 32 wahana permainan yang dapat melepas rasa penat sekaligus memacu adrenalin pengunjung seperti wahana Discover yang berfungsi layaknya sebuah bandul dengan mengayunkan pemainnya ke kiri dan ke kanan setinggi mungkin selama dua setengah menit.

“Rencana kami akan menghadirkan 41 wahana, mudah-mudahan bisa selesai dan terlaksana tahun ini,” ujar Minia Artpita Barus, PR & Promotion Head Jungleland kepada Tribun Travel, Minggu (17/5).

Dari banyaknya permainan, terdapat 40 persen diantaranya merupakan wahana yang dapat dinikmati anak-anak berusia 1,5 sampai 5 tahun. Salah satu diantaranya adalah ferris wheel atau yang lebih dikenal dengan bianglala.


Wisatawan sedang asyik menikmati sebuah wahana permainan di Jungleland, Bogor. (Warta Kota/ Vini Rizki Amelia)

Wahana yang satu ini berdiri kokoh dengan ketinggian 45 meter dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit bagi ferris wheel yang satu ini untuk melakukan satu kali putaran.

“Semakin tinggi ferris wheel, kecepatan perputaran semakin rendah atau pelan dan itu memang sudah aturan ferris wheel di dunia,” kata Minia.

Dengan ketinggian tersebut, Wida mewakili Bakrie Land sebagai perusahaan yang menaungi Jungle Land ini mengklaim bahwa wahana ferris wheel tersebut baru ada di Jungle Land.

“Bisa dibilang wahana ini sebagai ferris wheel tertinggi di Indonesia,” ujar Minia.

Saat menaiki ferris wheel, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu sempurna dengan perbukitan dan hamparan pepohonan.

Dari sini pula Anda dapat melihat secara keseluruhan arena bermain di Jungleland serta lingkungan sekitar yang mengapit taman bermain seluas 35 hektar ini.

“Dari 35 hektar yang ada, lima hektarnya merupakan lahan parkir dan 20 (hektar) nya lagi dijadikan sebagai area bermain. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk area explora,” papar Minia.

Bermain Sambil Belajar

Area Explora merupakan sebuah zona di Jungleland yang nantinya menawarkan area bermain sembari belajar melalui The Biggest Science Center, Dino World dan lainnya. Wida prediksi Explora baru dapat dinikmati pengunjung pada pertengahan tahun ini.

“Nantinya kami akan menawarkan paket edutainment. Akan ada koleksi-koleksi dino yang bisa bergerak seperti robot yang terbuat dari kulit sintetis sehingga akan tampak seperti dino beneran,” tutur Minia.

Sekarang ini Minia mengaku sudah ada beberapa sekolah yang melakukan kunjungan ke Jungleland untuk study tour.

Setiap siswa siswi yang melewati penjelasan serta tahapan-tahapan di zona tersebut, akan mendapatkan piagam dari Jungleland sebagai tanda kelulusan dari Dino World.

“Anak-anak akan dapat LKS (lembar kerja siswa) untuk melakukan uji coba science bersama mister pinter show yaitu seorang profesor melakukan uji coba yang nantinya akan ditonton dan dipraktekan sama anak-anak,” kata Minia.

Demi memberikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan selama berada di Jungleland, pihak penyelenggara menyediakan dokter beserta perawat khusus bagi pengunjung yang mengalami gangguan kesehatan selama berada di lingkungan Jungleland.

“Kami punya satu dokter dengan dua suster yang selalu standby setiap harinya di klinik kami. Jadi kalau ada yang pusing, muntah atau apapun bisa langsung ditindak lanjuti oleh dokter,” tutur Minia.

Tak hanya itu, untuk memberikan kemudahan serta kecepatan dalam penindakan, Jungleland menyediakan mobil khusus bagi pengunjung yang membutuhkan perawatan.

Sehingga saat tengah berada di area bermain yang jauh dari ruang dokter, pengunjung tak perlu berjalan kaki menuju ruang dokter.

Gratis Mobil Antar dan Jemput

Memiliki lokasi yang berada di luar Jakarta tak berarti Anda yang ingin melancong ke taman bermain yang satu ini kesulitan untuk mencapai lokasi.

Anda bisa menggunakan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) jurusan Sentul City yang bisa diakses melalui Terminal Grogol, Blok M, dan Rawamangun.

“Mereka yang berada di pinggiran Jakarta kami arahkan untuk naik kereta, turun di Stasiun Bogor lalu naik angkot 03 jurusan Baranangsiang, turun di Botani Square lalu lanjut naik trans pakuan jurusan Mal Belanova,” tutur Minia.

Sesampainya di kawasan Sentul City, Jungleland menyediakan free shuttle car atau mobil antar jemput gratis bagi pengunjung Jungleland, yang beroperasi sejak pagi pukul 09.00-21.00, yang berlokasi di dalam area Mal Belanova, tepat setelah keluar pintu tol Sentul Selatan.

 

Leave a Comment