Berkunjung ke Peternakan D’Kandang Depok

Sudah lama, berkunjung ke peternakan menjadi rencana jalan-jalan keluarga kami. Mencari udara segar, mengenalkan anak-anak dengan hewan, tentu menjadi alternatif jalan-jalan yang mengasyikkan untuk “orang kota” seperti kami.

Peternakan D’Kandang (D’Kandang Amazing Farm) dipilih sebagai tujuan untuk dikunjungi tentu saja karena lokasinya tak jauh dari rumah kami di Grogol, Depok. Selain itu, karena dengar-dengar tiket masuknya GRATIS dan tiket wahananya di-DISKON 50% kalo datangnya hari Minggu pagi. Mendengar kata GRATIS dan DISKON, saya dan suami langsung excited banget lah. Fix, kita kudu jalan ke D’Kandang! 😄

LOKASI

D’Kandang Amazing Farm terletak di daerah Pasir Putih, Sawangan, Depok. Lokasi tepatnya bisa dilihat di peta ini ya. Ada nama jalannya juga. Kalau naik mobil pribadi tinggal ikutin arah jalan via Google Maps. Kalau naik mobil angkutan umum sepertinya agak sulit karena lokasinya jauh dari jalan raya yang dilewati angkot. Oya jangan kaget, lokasi D’Kandang ini ada di sebuah perumahan. Di gerbangnya tertulis perumahan PGRI. Gak jauh dari gerbang, sekitar 50 meter baru ada tulisan D’Kandang Amazing Farm. Untuk patokan jalan menuju ke sana bisa dicek langsung di web D’Kandang

Berapa Biaya Tiketnya?

Normalnya tiket masuk adalah Rp 10.000/orang. Harga tersebut berlaku baik hari kerja maupun weekend. Tapi yang perlu dicatat, D’Kandang tutup setiap hari Jumat ya. Kalau tanggal merah tetap buka.

Hanya saja, ada yang spesial nih. Entah ini akan berlaku seterusnya atau tidak, saya kurang tahu. Jika kita berkunjung hari Minggu pagi jam 06.00-09.00 maka TIKET MASUKNYA GRATIS TIS TISS.. 

Saya udah buktiin sendiri. Saya dan keluarga sampai di D’Kandang sekitar pukul 07.00 pagi. Wow, parkiran udah penuh dong jam segini. Dan loket tiket masuk belum dibuka, makanya gratis hehe 😄😅 Tapi, pintu masuk D’Kandang udah dibuka. Semua orang boleeeh masuk, gak ada penjaga khusus. Begitu masuk ke D’Kandang, kami langsung disambut musik aerobik yang sangat kencang. Eaaak, ternyata ada ibu-ibu lagi pada aerobik kalo pagi. Aerobik diadakan di bagian depan D’Kandang yang berupa lapangan luas dengan rumput sintetis. Sepertinya, warga sekitar memang boleh beraktifitas di situ.

Yak balik lagi soal tiket. Untuk tiket masuknya memang terbilang murah. Tapi, tiket setiap wahana atau aktifitasnya terbilang lumayan gak murah hehe 😅 Hanya saja, spesial di Minggu pagi jam 06.00-09.00 tiket setiap wahananya di-DISKON 50% (tapi hanya wahana permainan bukan wahana kreasi). Ini lumayan penghematan pake banget loh!

Total pengeluaran saya dan keluarga ketika berkegiatan di D’Kandang hanya Rp 55.000. Kalo gak didiskon bisa habis Rp 105.000. Yaaay berhemat banget kan! Itu sudah menyusui cempe (anak kambing) Rp 10.000, berkunjung ke mini pasteur-nya (memberi makan kelinci dan sapi, melihat dari dekat kebo bule, kalkun, musang, domba) Rp 10.000, menunggang kuda Rp 15.000, berkeliling melihat ayam, bebek, memerah susu sapi Rp 10.000, menangkap ikan dan membawa pulang 1 ekor ikan Rp 10.000.

Lebih jelasnya soal harga tiket per wahana bisa dilihat di foto berikut ini.

Harga tiket per wahana. Kalau Minggu pagi jam 06.00-09.00 harga tiket wahana permainan didiskon 50%

Di D’Kandang juga ada tiket terusan dan tiket per paket. Sampai saya menulis ini, untuk tiket terusan lagi ada promo, dari Rp 400.000 menjadi Rp 250.000. Dapat apa saja? Bisa dilihat di foto ini ya.

Sedangkan untuk paket yang ditawarkan beserta harganya bisa dilihat di foto berikut ini. Tetep lebih murah kalo kamu datang hari Minggu pagi sih 😄

Paket kegiatan di D’Kandang. Bisa pilih sesuai minat. Cocok untuk yang mau ngadain study tour

Leave a Comment